Masalah Icloud Paling Umum Dan Cara Memperbaikinya
Menggunakan perangkat Apple, menyerupai iPhone atau iPad, dan mungkin Mac, maka Anda mungkin memakai layanan iCloud juga. Bagi mereka yang tidak sadar, iCloud ialah layanan penyimpanan cloud milik Apple, menjaga data Anda tetap kondusif di cloud dan gampang diakses di banyak perangkat.
Dengan iCloud, Anda sanggup menyimpan foto, video, dokumen, surat, musik, aplikasi, dan banyak lagi dengan kondusif dan aman, semuanya di cloud. Data disinkronkan dengan cepat sehingga semuanya tetap up-to-date di perangkat Apple Anda. Meskipun Anda perlu mengambil tindakan pencegahan pemanis kalau Anda benar-benar ingin menjaga data Anda aman.
Untuk sebagian besar, iCloud berfungsi dengan baik, tetapi Anda mungkin mengalami duduk masalah sesekali. Kami akan membahas duduk masalah iCloud yang paling umum dan menunjukkan solusi.
Tidak Dapat Terhubung ke iCloud
Dengan iCloud, Anda sanggup menyimpan foto, video, dokumen, surat, musik, aplikasi, dan banyak lagi dengan kondusif dan aman, semuanya di cloud. Data disinkronkan dengan cepat sehingga semuanya tetap up-to-date di perangkat Apple Anda. Meskipun Anda perlu mengambil tindakan pencegahan pemanis kalau Anda benar-benar ingin menjaga data Anda aman.
Untuk sebagian besar, iCloud berfungsi dengan baik, tetapi Anda mungkin mengalami duduk masalah sesekali. Kami akan membahas duduk masalah iCloud yang paling umum dan menunjukkan solusi.
Tidak Dapat Terhubung ke iCloud
Langkah terbesar dengan iCloud biasanya masuk. Tapi kadang kala itu mungkin gagal, dan Anda mendapat pesan kesalahan Cannot Connect to Server.
Solusi pertama ialah menyelidiki status server Apple, yang sanggup Anda lakukan di halaman status Apple. Jika hijau, Anda baik-baik saja. Lampu kuning atau merah membuktikan duduk masalah atau pemeliharaan sedang berlangsung, jadi Anda harus menunggu.
Terkadang Anda mungkin perlu memverifikasi akun iCloud Anda dengan syarat dan ketentuan yang diperbarui untuk menjalankannya kembali. Ini ialah perbaikan yang mudah:
Data iCloud Tidak Menyinkronkan
Terkadang Anda mungkin perlu memverifikasi akun iCloud Anda dengan syarat dan ketentuan yang diperbarui untuk menjalankannya kembali. Ini ialah perbaikan yang mudah:
- Buka Pengaturan> [Nama Anda] (di atas).
- Jika ada perubahan dalam Syarat & Ketentuan, maka akan muncul dan meminta Anda untuk oke atau tidak setuju. Cukup oke untuk memverifikasi akun Anda.
- Jika Anda mengganti kata sandi alasannya alasan keamanan, maka Anda mungkin harus masuk dengan kata sandi gres untuk memverifikasi akun.
- Buka Pengaturan> [Nama Anda]> Keluar. Untuk iTunes dan App Store, buka Pengaturan> [Nama Anda]> iTunes & App Store.
- Pilih akun Anda.
- Gulir ke bawah dan klik Keluar untuk iCloud. Untuk Store, ketuk pada akun Anda dan kemudian Keluar pada prompt menu.
Data iCloud Tidak Menyinkronkan
Walaupun iCloud harus disinkronkan secara otomatis dan perubahan muncul secara instan, terkadang itu bukan masalahnya. Jika itu terjadi, coba perbaikan ini secara bergantian:
Aplikasi Tidak Menyimpan di iCloud
- Nyalakan kembali perangkat Anda dan tunggu. Terkadang yang Anda butuhkan hanyalah kesabaran.
- Pastikan Anda masuk ke akun yang benar di semua perangkat Anda. Untuk memeriksanya, cukup buka Pengaturan> [Nama Anda] di setiap iPhone atau iPad.
- Sekali lagi, pastikan server Apple berfungsi dengan menyelidiki halaman status.
Aplikasi Tidak Menyimpan di iCloud
Biasanya aplikasi yang memakai iCloud Drive untuk menyimpan data mereka melakukannya secara default. Namun, terkadang Anda harus mengaktifkannya secara manual untuk menyimpan ke iCloud, baik dalam pengaturan aplikasi atau melalui prompt izin. Praktis untuk menyelidiki dan memastikan ini aktif untuk aplikasi yang Anda inginkan:
Terjebak di iCloud Masuk atau Memperbarui Pengaturan iCloud
- Buka Pengaturan> [Nama Anda]> iCloud.
- Gulir daftar aplikasi dan pastikan toggle berwarna hijau untuk aplikasi yang ingin Anda simpan di iCloud.
Terjebak di iCloud Masuk atau Memperbarui Pengaturan iCloud
Jika Anda mencoba masuk ke iCloud pada satu perangkat dan macet, tetapi server Apple berfungsi dan kredensial Anda berfungsi di perangkat lain, kemudian coba reboot dasar:
"Kesalahan Otentikasi" Saat Masuk ke iCloud
- Matikan ponsel Anda dengan menekan tombol daya.
- Tekan tombol daya lagi hingga logo Apple muncul.
- Masukkan kembali isu akun iCloud Anda lagi di Pengaturan.
"Kesalahan Otentikasi" Saat Masuk ke iCloud
Terkadang Anda berpikir Anda mempunyai kredensial masuk yang benar, tetapi mungkin telah melaksanakan kesalahan di suatu kawasan di sepanjang jalan. Jika Anda mendapat pesan "otentikasi gagal" ketika mencoba masuk, coba ini:
"ID Apple Tidak Didukung" Saat Masuk Ke iCloud
- Pergi ke appleid.apple.com.
- Masuk dengan kredensial Apple ID / iCloud Anda.
- Jika Anda masih tidak sanggup masuk, cobalah mengatur ulang kata sandi akun Anda dengan mengklik Lupa ID Apple atau kata sandi? tautan di halaman.
"ID Apple Tidak Didukung" Saat Masuk Ke iCloud
Membuat ID Apple Anda cukup mudah. Namun, Anda mungkin telah menciptakan ID Apple dalam kondisi non-standar, yang sanggup menyebabkan duduk masalah di kemudian hari.
Biasanya, kalau ID Apple berfungsi dengan iTunes Store, App Store, Game Center, FaceTime, dan layanan Apple lainnya, maka itu akan berfungsi dengan iCloud. Tetapi kalau itu tidak berfungsi dengan layanan-layanan itu, mungkin ada duduk masalah dengan menggunakannya untuk iCloud.
Untuk ini, Apple merekomendasikan untuk menghubungi pertolongan iCloud untuk menuntaskan masalah.
Mencapai atau Melebihi Batas Penyimpanan iCloud
Biasanya, kalau ID Apple berfungsi dengan iTunes Store, App Store, Game Center, FaceTime, dan layanan Apple lainnya, maka itu akan berfungsi dengan iCloud. Tetapi kalau itu tidak berfungsi dengan layanan-layanan itu, mungkin ada duduk masalah dengan menggunakannya untuk iCloud.
Untuk ini, Apple merekomendasikan untuk menghubungi pertolongan iCloud untuk menuntaskan masalah.
Mencapai atau Melebihi Batas Penyimpanan iCloud
Ketika Anda mulai memakai iCloud untuk semuanya, itu sanggup terisi dengan cukup cepat. Bagaimanapun, ini sanggup mempunyai cadangan iPhone dan iPad Anda, bersama dengan foto dan video, dokumen, dan data berkualitas tinggi lainnya di iCloud Drive.
Apple memberi setiap orang penyimpanan iCloud 5GB secara gratis. Tapi itu biasanya tidak cukup, dan banyak pengguna balasannya mendapat pesan yang menyampaikan bahwa mereka telah mencapai atau melampaui batas penyimpanan iCloud mereka. Ketika ini terjadi, Anda tidak akan sanggup melaksanakan backup harian atau menyimpan lebih banyak file di iCloud hingga Anda memperbaikinya. Anda mempunyai dua opsi untuk ini: buat beberapa ruang atau beli lebih banyak penyimpanan.
Apple memberi setiap orang penyimpanan iCloud 5GB secara gratis. Tapi itu biasanya tidak cukup, dan banyak pengguna balasannya mendapat pesan yang menyampaikan bahwa mereka telah mencapai atau melampaui batas penyimpanan iCloud mereka. Ketika ini terjadi, Anda tidak akan sanggup melaksanakan backup harian atau menyimpan lebih banyak file di iCloud hingga Anda memperbaikinya. Anda mempunyai dua opsi untuk ini: buat beberapa ruang atau beli lebih banyak penyimpanan.
Opsi pertama melibatkan menyelidiki penyimpanan iCloud Anda dan membuang data yang tidak perlu. Untuk melaksanakan ini:
- Buka Pengaturan> [Nama Anda]> iCloud. Ketuk pada Kelola Penyimpanan.
- Anda akan melihat semua aplikasi dan layanan menyimpan di iCloud dalam urutan menurun, diurutkan menurut jumlah data terbesar.
- Ketuk item untuk melihat konten dan ukurannya.
- Untuk menghilangkan sesuatu, cukup ketuk opsi Hapus Dokumen & Data (atau yang serupa, tergantung pada item).
- Tunggu beberapa ketika sementara iCloud membersihkan data yang dipilih dari penyimpanan Anda. Maka Anda sanggup merayakannya, alasannya Anda mendapat kembali ruang.
- Buka Pengaturan> [Nama Anda]> iCloud> Kelola Penyimpanan.
- Pilih Ubah Paket Penyimpanan.
- Anda akan melihat paket Anda ketika ini, bersama dengan peningkatan yang tersedia di bawah.
- Paket iCloud Apple mulai dari $ 1 per bulan untuk 50GB, dan naik ke 2TB untuk $ 10 per bulan.
- Pilih yang Anda inginkan, kemudian ketuk Beli. Anda akan segera ditagih dan penyimpanan segera tersedia. Tanggal pembayaran bulanan mencerminkan tanggal pembelian orisinil Anda.
- Apple menagih kartu Anda dibebankan setiap bulan hingga Anda membatalkan. Jika Anda mempunyai paket berbayar sebelum dan membutuhkan peningkatan, Apple membatalkan paket yang ada dan membebankan biaya prorata untuk yang baru.
Jika Anda mencoba untuk masuk atau keluar dari akun iCloud Anda di Pengaturan iPhone atau iPad Anda, tetapi mendapat pesan kesalahan "Verifikasi Gagal", ada beberapa cara untuk memperbaikinya:
- Lakukan reboot ponsel Anda dengan keras. Lihat tautan di bab “Tidak Dapat Terhubung ke iCloud” di atas untuk isyarat terperinci.
- Pastikan Anda terhubung ke Wi-Fi. Ini ialah duduk masalah umum sesudah memperbarui perangkat lunak perangkat Anda.
- Anehnya, tanggal dan waktu perangkat Anda mungkin salah, sehingga menyebabkan duduk masalah verifikasi. Perbaiki ini dengan masuk ke Pengaturan> Umum> Tanggal & Waktu. Pastikan opsi Set Automatically aktif, dan itu akan memperbaiki dirinya sendiri.
- Gunakan perangkat lain yang mempunyai ID Apple yang sama. Buka Pengaturan> [Nama Anda]> Kata Sandi & Keamanan> Dapatkan Kode Verifikasi. Ini menghasilkan kode enam digit yang Anda masukkan pada perangkat lain (tempat Anda mendapat kesalahan verifikasi) kalau Anda memakai Otentikasi Dua Faktor.
Ini ialah bug lama, tetapi terkadang muncul kembali. Anda sedang memakai iPhone, ketika sebuah prompt muncul meminta Anda untuk memasukkan kredensial iCloud Anda. Anda melaksanakan itu, tetapi kemudian beberapa ketika kemudian, itu muncul lagi, dan lagi ... Apa yang Anda lakukan?
- Mem-boot ulang ponsel Anda ialah langkah pertama. Lakukan dengan cara tradisional dengan tombol power, atau gunakan metode hard restart yang disebutkan sebelumnya.
- Keluar dan kembali ke akun iCloud Anda. Buka Pengaturan> [Nama Anda]> Keluar. Saat muncul prompt, ketuk Hapus dari Telepon. Lalu masuk lagi.
- Pastikan server Apple berfungsi dengan menyelidiki halaman status.
- Jika tidak ada langkah-langkah ini yang berhasil, cobalah mengatur ulang kata sandi akun Apple Anda di appleid.apple.com. Masukkan kata sandi gres di prompt ketika muncul, dan itu harus memperbaiki masalah.
- Opsi upaya terakhir ialah mencadangkan dan memulihkan perangkat Anda. Karena proses ini sanggup memakan waktu, pastikan tidak ada solusi lain yang bekerja untuk Anda.