Cara Mengatasi Bullying Di Sekolah


Hello semua, kali ini saya akan membahas cara menghadapi tindakan bullying yang terjadi di lingkungan kita atau yang terjadi pada diri kita sendiri.

Sebelum klarifikasi selanjutnya, silahkan klik link ini ,akan ada hal yang mengejutkan
Klik di sini

  Bullying yaitu tindakan bernafsu yang di sengaja yang memakai ketidakseimbangan kekuasaan atau kekuatan, atau arti lainnya "menghina yang lemah". Hal menyerupai ini sering terjadi di lingkungan sekolah yang mengarah kepada belum dewasa yang lemah atau dengan kata lain "kurang mampu/kurng percaya diri".

  Di artikel ini, saya akan membagikan bagimana tindakan kita menghadapi orang-orang yang suka membully sesamanya.

1. Menjauhkan diri dari pem-bully

   manjauhkan diri yaitu salah satu cara untuk terhindar dari bully, mengapa? alasannya semakin jauh kita dari lingkungan mereka, semakin berkuranng pula aksi bully tersebut. Makara si pem-bully merasa tidak ada materi bullyan lagi. Dan cobalah kalian mencari sobat lain yang kalian kenal baik, yang bisa di ajak ngobrol atau bercanda, alasannya saya yakin di sekolah kalian masih ada yang berhati mulia.

2. Buktikan pada mereka kalo kau itu yaitu orang yang hebat, cerdas, dan tidak    layak di jadiin materi bullyan

   cara kedua ini yaitu cara yang efektif, alasannya menciptakan si pem-bully merasa bersalah. Karena menciptakan si pem-bully sadar kalo apa yang dia katakan tidak sesuai apa yang terjadi dalam diri kamu. maka dari pada itu, jadikan diri kau menjadi yang lebih baik, banyak berguru hal-hal yang baru, jangan suka mengurung diri, karna mengurung diri menciptakan kita menyalahkan diri kita sendiri.

3. Anggap mereka hanyalah radio rusak

   Seperti kata peribahasa berikut "Anjing menggonggong kafila berlalu" yang artinya, Biarkan mereka berkoar-koar tidak jelas, dan jangan pedulikan mereka, biarkan mereka lelah sendiri. Jika ada yang menghina kamu, jangan pedulikan mereka dan jadilah diri kau sendiri, karna kau sudah menjadi yang terhebat bila kau sanggup mengatasi mereka.

4. Kamu harus punya pengendalian emosi.

   Yang ke empat ini, berbicara perihal kesabaran kau untuk menghadapi si pem-bully. Kenapa saya katakan harus bersabar dan jangan emosi, alasannya bila kita membalas tindakan mereka dengan emosi, itu akan menciptakan mereka merasa berhasil dan menang. Karena tujuan mem-bully adalah, menciptakan korban marah.

5. mencurahkan isi hati kita kepada orang-orang yang telah kita percayai

   Tindakan ini, menciptakan hati kita merasa legah, alasannya apa yang menjadi beban kita atau kelu-kesah yang bertumpuk di dalam pikiran dan hati kita, telah di ungkapkan kepada orang-orang yang ingin membantu kita dalam menyelesaian duduk kasus kita. Saya yakin bila kau curhat niscaya mereka akan memberi jalan keluar buat kau yang merasa di bully.


   Demikian pembahasan saya ini, semoga bagi kau (korban) sanggup menghadapi pem-bully dengan tindakan yang dewasa, dan penuh kesabaran. Lakuan semua cara-cara yang saya sampaikan di atas, dan saya yakin semua akan menjadi baik-baik saya. Dan jangan lupa doakanlan musuh-mu supaya tingkah-lakunya sanggup di ubahkan oleh Tuhan yang maha esa.

 Sekian dari saya: -terima kritik dan saran
                   -share artiel ini
                   -dan ikuti artiel saya terus yaaa,,,,

  

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel